24.6.09

KEBERSAMAAN ADALAH JUGA NIKMAT ALLAH SWT



Malam minggu anak istri minta traktir makan diluar.

Pilihan jatuh ke DOUBLESTEAK yang ada di jalan Jawa – Bandung. Ternyata pendapat mereka tentang doublesteak… bumbunya lebih meresap dibandingkan dengan waroeng steak. Tapi kalo menurut gw… ukuran daging steaknya waroeng steak agak lebih besar dibandingkan dengan doublesteak… soal rasa kayanya sama aja.


Tapi walau bagaimana pun, inti dari kegiatan ini adalah KEBERSAMAAN dengan keluarga dan MENSYUKURI NIKMAT ALLAH SWT.


Ya kebersamaan, suatu kata sederhana, tetapi kadangkala bagi orang orang tertentu malah sangat sulit untuk diwujudkan, padahal secara ekonomi mereka sudah mapan, tapi karena alasan waktu, kesibukan, urusan urusan lainnya… kebersamaan ini lebih sering dikalahkan oleh alasan lain.


Disinilah letak perbedaan antara ekonomi dan rasa cinta keluarga. Nilai kebersamaan keluarga ternyata tidak bisa di ukur dengan nilai ekonomis. Kebersamaan dengan keluarga nilainya lebih besar dibandingkan dengan harta yang berlimpah.


Kebersamaan itu, walaupun hanya sekedar makan di pinggiran atau jajanan murah meriah nilainya tidak terukur apabila dengan kegiatan tersebut dapat mewujudkan kebersamaan dan kebahagian keluarga. Karena pada hakekatnya KEBERSAMAAN dengan keluarga adalah salah satu NIKMAT dari ALLAW SWT. MAKA PINTAR PINTARLAH KITA MENSYUKURI NIKMAT ALLAH SWT tersebut.


Nikmat lain yang perlu disyukuri adalah bahwa ALLAH SWT telah memberikan kita sedikit rezeki yang patut dinikmati bersama keluarga. Nikmat harta berupa sedikit rezeki ini haruslah dinikmati oleh keluarga juga. Janganlah kerja keras kita yang kemudian oleh ALLAH SWT di beri ganjaran berupa sedikit harta,, dibelanjakan bukan dengan keluarga. FAMILY FIRST itulah point lain dari kegiatan ini, bahwa salah satu cara mensyukuri nikmat ALLAH SWT adalah menikmati NIKMAT-NYA bersama dengan keluarga tercinta, bukan dengan orang lain, karena kita bisa menjadi seperti hanya karena dukungan dan doa dari keluarga. Maka bagilah nikmat tersebut juga dengan keluarga.


YA ALLAH YA RABB

TERIMAKASIH ATAS SEGALA NIKMAT YANG TELAH ENGKAU BERIKAN KEPADA KAMI SEKELUARGA.

SEGALA NIKMAT TERSEBUT SEKALI LAGI KAMI KEMBALIKAN KEPADA ENGKAU UNTUK ENGKAU TURUT MENJAGA DAN MEMELIHARANYA.

DAN TAMBAHKANLAH NIKMAT NIKMAT YANG LAIN KEPADA KAMI SEKELUARGA, KAMI KAMI YAKIN DAN PERCAYA SEGALA NIKMAT ITU BERASAL DARI MU YA ALLAH YA RABB.


YA ALLAH YA RABB

HANYA KEPADAMULAH KAMI MENYEMBAH DAN HANYA KEPADAMULAH JUGA KAMI MOHON PERTOLONGAN.

RIDHOILAH KAMI SEKELUARGA DENGAN NIKMAT NIKMAT YANG HALAL YANG ENGKAU BERKATI, DAN JAUHKANLAH KAMI SEKELUARGA DARI NIKMAT NIKMAT YANG ENGKAU MURKAI.


YA ALLAH YA RABB

KABULKANLAH DOA DAN PERMOHONAN KAMI INI

AMIN AMIN YA RABBAL ALAMIN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas perhatian anda, silahkan tinggalkan pesan dan kesan anda