24.5.09

WEEK END DI PAKU HAJI



Wisata keluarga


Mumpung liburan, karena ada hari kejepit kamis, 21 Mei 2009, akhirnya dimanfaatkan rekreasi sekeluarga ke Paku Haji, Cimahi.

Persiapan
Berhubung neneknya anak-anak lagi ada di Bandung, jadinya sebelum kita berangkat ke Paku Haji, rame-rame nenek,istri ama anak-anak dari yang gede sampai yang bayi 1 tahun bikin persiapan rekreasi... Persiapannya apa ? tidak lain tidak bukan bikin PASTEL.. ya bener pastel ayam... sepele, ngga juga karena ini proyek try n error, artinya .. baru coba-coba dari resep yang ada. Ternyata hasilnya lumayan juga. Berhasil sehingga lumayan buat bekal sekeluarga.

Perjalanan
Star berangkat dari rumah sekitar jam 11 siang, berangkat pakai mobil keluarga, apalagi kalo bukan Kijang. Yang berangkat Aku, Istri, Alya, Eza, Ghassa ditambah Ma Haji ama Bu Arpan. Route dari Gatsu - Riau - Senopati - Tol Pasteur - keluar Tol Padalarang, belok kanan ke arah cimahi sampai ketemu jalan H.Gopur (ada plang nama Paku Haji) dari sana nanjak sampai ketemu Paku Haji.
Sepanjang perjalanan, terutama setelah masuk jalan H. Gopur pemandangannya indah, soalnya alamnya masih asli dan asri, sayang sebagian jalan masih jelek.. sudah diaspal tapi masih banyak yang berlubang dan jalannya relatif sempit, hanya cukup untuk 2 mobil.

PAKU HAJI
Sekitar jam 12.30 nyampelah kita sekeluarga di Wisata Kuda & Warung Liwet Paku Haji. Masuk kesana retribusinya cukup murah cuma Rp. 2000,- per orang. Begitu sampai disana.. sholat dzuhur dulu baru deh kita rekreasi keluarga.
Paku Haji sebagai tempat wisata walaupun tidak terlalu luas tapi lumayan juga untuk wisata keluarga, disamping udaranya enak, lingkungannya bersih dan suasananya cukup asri. Disana tersedia mini outbound dan semacam kebun binatang kecil (ada kuda, landak, domba, rusa, kera . Abis makan siang dengan menu nasi liwet ama ayam bakar,, segera saja Alya ama Eza main flying Fox... eh ga lama ibunya juga mo ikutan.. jadi tambah seru. Selesai Flying Fox nyoba Mini ATV..rata-rata tarif permainan disana Rp. 10.000,-.
Puas main-main, Ma Haji pergi ke dapurnya Paku Haji buat ketemu Uwa Wulan..orangtua dari pemilik Paku Haji.... he .. he ternyata kita masih ada hubungan saudara. Jadilah ngobrol sambil minta resep Bolu Kukus Gula Merah.

Eza dengan Mini ATV


Alya n Mini ATV


Pupu Flying Fox



Mini Wall Climbing



Pulang
Perjalanan pulang pakai rute semula, cuma kita ga keluar Tol Pasteur, mengantisipasi macet ama antrian panjang... biasalah kalau sudah libur panjang.. pasteur dipadati kendaraan dari luar bandung yang mo pada liburan di bandung. Kita keluar di Buahbatu saja. Akhirnya sampai juga di rumah... puas. Wisata sekalian silaturahmi sama keluarga.

salam,
S 78514 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas perhatian anda, silahkan tinggalkan pesan dan kesan anda